Sunday, April 14, 2013

SOFTSKILL PEMBUATAN WEBSITE


BAB I 
PENDAHULUAN


A.  Latar Belakang Masalah

B.  Batasan Masalah

C.  Tujuan

D.  Metode 
     1.    Perencanaan
     Secara garis besar kami akan membuat Website Merpati Putih kelompok latihan RAY yang di peruntukan untuk masyarakat dan anggota merpati putih sebagai sarana untuk mendapatkan informasi tentang merpati putih dan kelompok latihan RAY. Teknik pengumpulan data pada web ini menggunakan cara studi pustaka yaitu melakukan pengambilan bahan dari beberapa buku, dan studi lapangan yaitu pengambilan foto atau  video dilapangan maupun media lainya yang dapat mendukung pembuatan website ini.
    Pada pembuatan web ini kami menggunakan applikasi Joomla yang merupakan salah satu applikasi pembangun web yang bersifat Open Source. Dibantu dengan applikasi pendukung untuk menjalankan Joomla yaitu WAMPServer yang didalamnya sudah terdapat Apache, PHP dan Mysql.
   
    Pada dasarnya Joomla adalah Conten Manajement Sistem (CMS) yang terdari 3 elemen dasar, yaitu server web (webserver), skrip PHP dan basisdata MySQL. Server web diasumsikan terhubung dengan Internet/Intranet yang berfungsi sebagai penyedia layanan situs. Skrip PHP terdiri dari kode program dalam bahasaPHP dan basisdata merupakan tempat penyimpanan konten. Joomla menggunakan Apache sebagai server web dan MySQL untuk basisdatanya. Jadi WAMPServer telah menyediakan semua yang dibutuhkan oleh CMS Joomla. Website ini di perkirakan memakan waktu 4 bulan dalam pembuatanya mulai dari pembuatan struktur percabangan,perancangan dan pembagian izin akses.
        
     Website ini dikerjakan oleh kelompok softskill kelas 2IA14 yang terdiri dari Adnan Ahmad Frianzah, Asep Rohmana hidayat, Friska Meiliana Sulistioningsih, Ferina Caessari Widodo, Kintan Yulanda, Janu Prihartini dan Reni Marintan Doloksaribu.


   2.   Analisa


3.  Desain


     4.  Implementasi        




No comments:

Post a Comment